Fortunately, the Milk

Published January 8, 2015 by tikikabum

17349203

Fortunately, the Milk (Untunglah, Susunya)

Penulis: Neil Gaiman / Ilustrator: Skottie Young

Penerjemah: Djokolelono

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 978-602-1225-5

Tebal: 128 halaman

Harga: 35.000 (tapi karena belinya pake KGVC dapet diskon 10%, jadi 32.000 haha)

 

“Aku membeli susu,” kata Ayah. “Aku keluar dari toko pojok, dan mendengar suara aneh seperti ini: dhum… dhumm… Aku mendongak, dan kulihat piringan perak besar menggantung di atas Jalan Marshall”

“Halo,” pikirku. “Itu bukan Sesuatu yang kaulihat setiap hari. Lalu sesuatu yang aneh terjadi”

 

Itu potongan cerita yang ditulis di cover belakang buku. Jujur, kalo bukan Neil Gaiman penulisnya kayaknya saya nggak bakalan beli buku ini. Karena menurut saya penggalan cerita di atas sama sekali nggak menarik dan bikin bingung. Tapi karena penulisnya adalah Neil Gaiman yang notabene saya sudah jatuh cinta sama beliau sejak baca ‘The Graveyard Book’, dan karena saya sebenarnya juga pecinta buku anak-anak, saya memutuskan buat beli buku ini.

Seperti yang sudah bisa ditebak, ini buku fantasi. Berkisah tentang seorang Ayah yang bercerita pada dua anaknya tentang apa yang menyebabkan si Ayah terlalu lama membeli susu. Ceritanya hanya bualan, tentu saja. Cerita yang menggabungkan antara alien, bajak laut, vampire, dinosaurus, piranha, dan banyak makhluk lain yang tiba-tiba muncul dalam cerita hanya karena celutukan si anak bungsu.

 

Ini cerita anak, sebenarnya. Tapi saya nggak yakin anak-anak bakal ngerti sama apa yang dituturkan di buku ini. Neil Gaiman selalu punya ide menarik, tapi kadang saya mengalami kesulitan untuk memahami kalimatnya. Entah itu karena Neil Gaiman sendiri, atau karena bahasa bapak penerjemahnya yang not-my-style *dijambak*, atau mungkin otak saya aja yang mesti di-upgrade hahaha

Saya nggak nyesel sih, beli buku ini. Yah minimal nggak sampe pengen ngejual buku ini lah hehe. Tapi kalo dibandingin sama ‘The Graveyard Book’, ya masih kalah jauh lah ya… hoho

Rating dari saya:

2_5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: