Cheeky Romance

Published January 9, 2015 by tikikabum

 

Cheeky Romance (beol-cik-han yeon-ae)

Penulis: Kim Eun Jeong

Penerjemah: Putu Pramania

Penerbit: Haru

ISBN: 978-602-7742-42-0

Tebal: 477 halaman

Harga: 65.000

Wanita yang tingkahnya tidak terduga, “Si Ibu Hamil Nasional”, vs laki-laki yang selalu dianggap sempurna, si “Dokter Nasional”

Yoo Chae:

Aku adalah seorang reporter. Saat aku sedang bekerja di, tengah syuting, muncul seorang dokter kandungan yang marah-marah seperti orang gila dan menuduhku sebagai ibu hamil. Celakanya, acara itu sedang ditayangkan di seluruh negeri. Akibatnya, aku dikenal sebagai “Ibu Hamil Nasional”, bahkan sampai punya pahlawan pelindung segala.

So Yoon Pyo:

Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya, rasanya aku ingin segera menuntut perempuan itu. Suatu hari, aku bertemu lagi dengan perempuan bodoh itu. Berani-beraninya seorang ibu hamil minum alcohol di hadapanku, si Dokter Kandungan? Sampai makan kacang merah dan ikan fugu yang berbahaya bagi janin? Perempuan ini benar-benar kelewatan.

 

Saya selalu jatuh cinta sama cover buku terbitan Haru. Terutama cover novel terjemahannya. Cheeky romance ini sebenarnya buku ketiga Haru yang saya beli, tapi buku kedua yang saya baca (karena Girls in the Dark-nya masih jadi timbunan, hehehe). Dan kalimat pertama yang keluar dari mulut saya setelah membuka segelnya adalah: Aaaaaargh kenapa nggak dapet pembatas buku??? Hiks padahal kan saya lagi ngumpulin material yang ada di pembatas buku Haru untuk dapetin placebo hiks hiks

Buku ini bercerita tentang kisah cinta seorang reporter dan seorang dokter kandungan. Pertemuan awal mereka yang nggak termasuk sebagai pertemuan yang menyenangkan malah diakhiri dengan keduanya saling jatuh cinta.

Sama seperti tipikal kisah di drama-drama Korea, cerita ini juga mengangkat tema ‘benci jadi cinta’. Tapi meskipun temanya biasa banget, saya ngerasa buku ini tetap fresh karena selain bercerita tentang cinta, buku ini juga membahas tentang profesi keduanya.

Yang paling saya suka dari buku ini adalah unsur komedinya. Cerita tentang pertemuan keduanya di restoran yang membawa petaka bagi Yoo Chae, tentang Yoon Pyo yang berpikiran negative tentang tetangga barunya yang ternyata adalah Yoo Chae, dan tentang Yoo Chae yang semat dibawa ke ruang operasi karena disangka ada yang tidak beres dengan bayinya padahal dia hanya ingin ke toilet, dan masih banyak lagi. Tapi buat saya yang paling kocak adalah cerita keluarganya Yoo Chae, sih. Terutama yang melibatkan Yoo Gyu -adik Yoo Chae- dan Bibinya.

Tapi nggak semua adegannya kocak loh, ada beberapa adegan yang bikin saya terharu yaitu waktu Yoon Pyo dan ibunya baikan setelah bertahun-tahun perang dingin. Dan ada juga adegan yang bikin saya pengen duet nyanyi ‘sakitnya tuh di sini’ bareng Cita Citata, pas Yoo Chae tau kalo Yoon Pyo ternyata adalah pendonor sperma untuk So Yeong, teman Yoo Chae!

Sebenarnya ada beberapa quotes menarik dari buku ini, tapi sayangnya saya udah terlanjur baca buku ini sampe habis dan males nyari-nyari lagi, maap hehehe.

Buku ini recommended buat kalian penggemar genre rom-com dan terutama penggemar drama Korea seperti saya.

Rating dari saya:

3_5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: