2015 JOGLOSEMAR Tantangan Babat Timbunan

Published January 11, 2015 by tikikabum

Karena napsu beli buku saya akhir-akhir ini membludak, saya memutuskan untuk ikutan Joglosemar Tantangan Babat Timbunan. Tantangan ini tuh intinya kita harus membabat aka membaca beberapa buku timbunan kita sebelum kita membeli buku lagi. Tentunya tantangan ini membantu kita supaya dompet dan lemari buku kita nggak jebol.

Peraturannya gimana?

Peraturannya fleksibel kok, kita bisa bikin sendiri rulesnya. Berapa buku yang harus kita baca sebelum membeli buku –atau beberapa buku-.

Karena kita harus disiplin sama peraturan yang kita buat sendiri, jadi saya bikin peraturan yang nggak terlalu ‘menyiksa’ hehehe

Rules saya untuk 2015 Joglosemar Tantangan Babat Buku ini adalah:

  1. Habiskan 5 buku sebelum membeli maksimal “2 buku/seharga 150.000”
  2. Setiap buku yang dibaca harus dibuat reviewnya
  3. Buku pinjaman dan ebook tidak masuk hitungan

Itu aja sih, rules saya. Simple banget kan? Bismillah bisa disiplin deh…

Lebih jelasnya bisa berkunjung ke sini

 

Oh, sebelum saya mulai tantangan ini, saya mau bilang dulu, sebelum ini saya udah pesen beberapa buku secara online tapi bukunya belum datang. Sebenarnya saya beli buku-buku itu tahun ini, tapi karena saya baru ikut tantangan hari ini, jadi buku-buku yang udah terlanjur dibeli dan jumlahnya bejibun itu nggak akan dihitung. Hehehe, curang ya? Ya habis gimana dong, kan udah terlanjur. Sebagai gantinya, saya juga nggak bakal menghitung buku-buku yang udah saya baca tahun ini sebelum saya ikut tantangan. Gimana? Cukup adil kan? Kkk

Oke, Joglosemar Tantangan Babat Buku, dimulai!!!

Update buku yang sudah dibaca:

1. Girls in the Dark / 10 januari

2. Finding an Angel /12 januari

3. Romance of Their Own #1/ 23 januari

4. Romance of Their Own #2/ 24 januari

5. Romance of Their Own #3/ 24 januari

6. Omen #1 /25 januari

7. Sherlock Holmes: A Study in Scarlet /28 januari

8. Omen #2 / februari

9. Omen #3 / februari

10. Omen #4 / februari

11. Ronggeng Dukuh Paruk / Maret

12. Koala Kumal / Maret

13. Keluarga Cemara #1 / 1 April

14. Keluarga Cemara #2 / 1 April

15. James and the Giant Peach / 9 April

Update buku yang dibeli:

1. Lockwood&co: Whispering Skull >> 77.400 / 25 januari

2. Sherlock Holmes: A Study in Scarlet >> 35.000 / 25 januari

3. Omen #1 >> 42.300 / 25 januari

4. Cheer Boy >> 23.000 / februari

5. Sweet Melody 1-2 >> 65.000 / februari

6. Wishing Her to Die >> 50.000/ februari

7. Crying 100 times >> 20.000 / februari

2 comments on “2015 JOGLOSEMAR Tantangan Babat Timbunan

  • Leave a Reply

