Finding an Angel

Published January 13, 2015 by tikikabum

faa

Finding an Angel (cheon-sa-reul chaj-seub-ni-da)

Penulis: Guiyeoni

Penerjemah: Rencidiptya

Penerbit: Bentang Belia

ISBN: 978-602-7975-09-5

Tebal: 250 halaman

Harga: 15.000 (harga diskon)

 

Apalagi yang kurang menyebalkan dari kehidupanku?

Orang tua yang selalu bertengkar setiap hari, sahabat baik yang manja dan menyebalka. Serta cowok incaran yang justru lebih menyukai sahabatku sendiri!

Chansu. Cowok satu itu entah datang darimana, tiba-tiba muncul saja di kehidupanku dan Hayeong, sahabatku. Sayangnya, Chansu yang mulai merebut perhatianku, justru mengejar-ngejar Hayeong. Iya, sahabatku yang manja dan egois itu. Tapi aku merasakan kejanggalan pada kehadiran Chansu. Seolah dia juga tidak tulus kepada Hayeong, seperti mencari sesuatu yang lain dari Hayeong. Apa aku masih punya kesempatan?

 

Kesan pertama waktu liat buku ini: Kyaaaaa cover-nya bagus banget!!! Apalagi waktu tau, buku ini didiskon sampe seharga 15.000 saja. Tanpa pikir panjang langsung masukin keranjang deh waks!

Buku ini ditulis dengan dua point of view. 33 bab pertama adalah point of view dari cewek si pemeran utama yaitu Park Seonmi, dan 3 bab terakhir adalah point of view dari si misterius kang Chansu.

Seonmi tau apa yang menyebabkan orang tuanya selalu bertengkar. Perselingkuhan. Kedua orang tuanya tidak pernah absen bertengkar sejak Ibunya mengetahui perselingkuhan Ayahnya dengan seorang wanita lain. Tapi sebenarnya Seonmi sudah tau sejak lima tahun yang lalu! Seonmi yang merasa kecewa pada Ayahnya dan kesal pada Ibunya yang sering menumpahkan kesalahan padanya, jadi berusaha menjauhi keduanya. Rumah, baginya, adalah tempat yang paling tidak disukainya.

Seonmi dan Hayeong dekat sejak sekitar setahun yang lalu. Saat Seonmi terpuruk karena hubungannya dengan Lee Yohan-pacarnya- berakhir, Hayeong si cewek populer selalu berada di sampingnya. Itu yang membuat Seonmi sangat menyayangi Hayeong meski ia tau Hayeong punya banyak sifat buruk karena kecantikan wajahnya itu.

Suatu malam, Hayeong mengajak Seonmi -yang saat itu ‘kabur’ dari rumahnya – ke kelab. Dan di situ juga Seonmi bertemu dengan Kang Chansu. Seonmi yang secara tidak sengaja masuk ke toilet cowok, menyelamatkan Chansu yang babak belur dihajar. Dan hari berikutnya Seonmi malah masuk rumah sakit akibat tertabrak sepeda motor saat menyelamatkan Chansu yang pingsan di tengah jalan.

Sejak kejadian itu, Chansu selalu menguntit Seonmi kemananpun dia pergi. Awalnya Seonmi menyangka Chansu jatuh cinta padanya sebelum akhirnya Chansu mengaku bahwa dia adalah ‘malaikat’ yang selama ini selalu mengirim pesan pada Hayeong, sahabatnya.

Seonmi menganggap Chansu itu menyebalkan. Tapi lama-lama Seonmi merasa tertarik pada cowok itu karena kebaikan dan ketulusannya. Apalagi saat Chansu menyebutnya Putri Matahari dan bilang pada Yohan bahwa Seonmi adalah orang yang sangat penting buat Chansu. Tapi sayangnya Chansu malah meyukai Hayeong.

Cerita ini top! Hahaha. Beneran. Ceritanya ringan, tapi bikin penasaran. Alurnya juga nggak bikin bosen. Waktu saya baca-baca review buku ini, banyak yang mengeluh soal emoticon yang sering diselipkan oleh penulis. Jujur sebenernya saya heran, kenapa bisa nyelip banyak emoticon di buku ini? tapi setelahh saya pikir-pikir lagi, mungkin karena Guiyeoni, si penulis, adalah seorang penulis online. Jadi kemungkinan cerita ini sebenarnya merupakan cerita yang hanya diposting di blognya sebelum penerbit menyulapnya menjadi buku. Tapi kalo saya pribadi nggak merasa terganggu dengan emoticon ini kok. Malah yang bikin saya terganggu itu adalah banyak percakapan panjang yang nggak ada keterangannya sehingga saya sering mikir ‘ini siapa sih yang ngomong?’ begitu.

Tapi overall bagus kok. Kalo dari segi cerita saya lebih milih ini daripada Cheeky Romance, cuma aja Cheeky Romance kelihatan lebih professional penulisannya. Terus yang saya suka lagi buku ini adalah humornya. Contohnya di halaman 44, waktu Seonmi merasa risih gara-gara Chansu selalu ngikutin dia

Sambil menarik napas ringan aku pun berhenti di depan toko yang menjual Hanbok. Di sana sudah ada si cowok gila tadi yang menghadangku. Kalau sudah begini, orang itu bukan hanya gila, melainkan orang yang benar-benar gila. Orang gila sungguhan pun pasti kalah professional dengan dirinya

Oh hampir lupa, bahasa dalam buku ini juga bukan bahasa baku seperti kebanyakan buku terjemahan lain, tapi it’s okay lah buat saya, soalnya dari awal sampe belakang bahasanya konsisten.

Eumm apa lagi ya?

Oh tokoh yang paling nggak disuka di buku ini –versi saya- adalah Lee Hayeong. Dari awal saya nggak suka sama tokoh ini, nyebelin! Dan saya agak curiga kalo dia ada hubungan dengan Yohan. Apalagi pas tau ceritanya yang bikin Chansu ngejar-ngejar dia sampe ke Korea –Chansu ini sebenarnya tinggal di Jepang- uhhh pokoknya bawaannya pengen jambakin itu cewek wkwkwk.

Sebenarnya pas baca buku ini, OTP saya itu buka Seonmi-Chansu, tapi Seonmi-Hwiyeon. Hwiyeon itu kakaknya Chansu yang juga ke Korea dan tinggal bareng Chansu. Hwiyeon orangnya agak-agak feminim gitu tapi dia itu sebenernya keren!!!

Rating dari saya:

3_5

PS: Sebenernya kalo aja penulisannya lebih bagus, saya bakal kasih 4 bintang. Tapi sayang…

Advertisements

One comment on “Finding an Angel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: