Romance of Their Own: Jangan Dia, Tapi Aku

Published January 28, 2015 by tikikabum

16051031

Romance of Their Own #1: Jangan Dia, tapi Aku

Penulis: Guiyeoni

Penerjemah: Seini Intanalia Zaluku

Penerbit: Bentang Belia

ISBN: 978-602-9397-34-5

Tebal: 341 halaman

Harga: 20.000 (harga diskon)

 

Sebenarnya siapa dirimu?

Kenapa perasaanku selalu berbeda saat ketemu kamu?

Rasanya seperti aku telah mengenalmu sejak lama.

Padahal, baru hari ini kita bertemu.

Kamu terus memanggilku Nuna… Nuna… Nuna…, seakan aku ini memang nuna-mu.

Dan, senyummu itu, benar-benar membuatku merasa aneh, sekaligus dekat.

Taeseong perasaan apa ini Taeseong T.T

Kenapa kamu selalu mengusik pikiranku?

 

Saya nggak tau kenapa judulnya jadi Romance of Their Own, padahal judul Korea-nya kalo diartikan kedalam bahasa Inggris jadinya Temptation of Wolves. Penggemar film Korea pasti familiar banget deh sama judul ini. Iya, ini pernah difilm-kan. Saya nggak tau siapa aja pemerannya soalnya saya belom nonton sih . Tapi yang jelas mas Kang Dongwon yang meranin Jung Taeseong. Di Korea juga cerita ini terkenal banget sampe dibikin versi musikalnya. Yang meranin Jung Taeseong itu aa’ Ryeowook. Dan gara-gara itu Ryeowook diprotes sama member Super Junior yang lain karena berani-beraninya meranin Taeseong padahal muka dia jauh banget sama Kang Dongwon bagai anak konglomerat dan orang-orangan sawah. Duh, kok malah ngomongin SJ ya, wakakak.

Maap, maap! Hehehe

Hankyung, *duh, jadi inget sama yang di China TT* pindah ke rumah Ibunya di Anyang setelah Ayahnya yang sebelumnya tinggal dengannya di Gongju meninggal dunia. Orang tuanya bercerai saat Hankyung berusia 7 tahun. Saat itu, Ibunya membawa Dareum, adiknya, ke Anyang.

Di Anyang, Hankyung berharap bertemu dengan Daehan, cinta pertamanya. Tapi sayangnya ternyata Daehan malah menjalin hubungan dengan Jehui, sahabat Hankyung. Saat Hankyung bercerita pada Dareum yang barbar banget, Dareum memutuskan untuk membantu Kakaknya membalas dendam pada Jehui dengan cara berpacaran dengan temannya yang jauh lebih tampan dari Daehan.

Cowok yang akan dikenalkan oleh Dareum itu ternyata adalah Haewon! Haewon memang tampan, tapi tingkahnya seperti preman. Sangat kontras dengan Taeseong, cowok lucu yang ingin selalu dekat dengan Hankyung. Tapi siapa sangka ternyata Taeseong juga hobi berkelahi, dan bermusuhan dengan Haewon. Dan bukan hanya Haewon, bahkan Dareum-pun benci Taeseong! *di sini awalnya saya curiga kalo Dareum itu mantannya Taeseong wakakak padahal ternyata…*

Haewon yang awalnya nggak suka Hankyung, ternyata lama-lama jatuh cinta juga karena kebaikan hatinya Hankyung. Waktu Haewon menyatakan perasaannya, Hankyung menolak karena dia memang nggak suka Haewon yang playboy, tapi setelah tau Jehui ternyata menyukai Haewon dan hanya mempermainkan Daehan, Hankyung menerima Haewon dengan syarat dia nggak boleh ketemu Jehui lagi! Iya, Hankyung melakukan ini demi Daehan, cinta pertamanya.

Siapa lagi yang paling senang mendengar berita ini kalo bukan Dareum? Sebaliknya, Taeseong nggak terima dan terus-terusan meminta bertemu meskipun ia tau kalo Haewon akan marah besar. Hankyung sebenarnya nggak ingin melanggar janjinya pada Haewon untuk nggak ketemu Taeseong, tapi entah kenapa Hankyung selalu nggak bisa menolak permintaan Taeseong yang sudah ia anggap sebagai adiknya itu. Selain itu, Hankyung juga merasa Taeseong menyembunyikan sesuatu yang sangat penting darinya.

Siapa sangka kalo ternyata Taeseong benar-benar adik kandungnya? Hankyung, Dareum dan Taeseong ternyata saudara! Mereka memiliki Ayah yang sama, Jung Taehun! Tapi semuanya hampir terlambat, Hankyung baru mengetahui semuanya saat Taeseong sakit parah!

Duh, ini spoiler banget ya. Tapi ya sudahlah, hahahaha

Buku ini, kalo dibandingin sama Finding an Angel, bahasanya jauh lebih gampang dimengerti. Bukan bahasanya sih, tapi apanya ya? Yah pokoknya yang ini lebih mudah dipahami lah. Seperti biasa, emotikon-nya tetep banyak wkwkwk. Tapi kalo menurut saya sih ya nggak mengganggu. Terus komedinya juga oke sih, menurut saya. Oiya buku ini ada tiga jilid. Aslinya sih saya udah baca semua tapi reviewnya satu-satu aja yah, biar agak banyakan gitu isi blog-nya hahaha

Rating dari saya:

4

Advertisements

One comment on “Romance of Their Own: Jangan Dia, Tapi Aku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: