Omen

Published January 29, 2015 by tikikabum

15990354

OMEN

Penulis: Lexie Xu

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 978-979-22-8795-0

Tebal: 312 halaman

Harga: 47.000 (+diskon 10% karena pake KGVC)

 

File 1                      : Kasus penusukan siswa-siswi SMA Harapan Nusantara

Tertuduh               : Erika Guruh, dikenal juga dengan julukan si Omen. Berhububg tertuduh memang punya tampang seram, sifat nyolot, dan reputasi jelek, tidak ada yang ragu dialah pelakunya. Tambahan lagi, ditemukan bukti-bukti yang mengarah padanya.

Fakta-fakta          : Bukan rahasia lagi tertuduh dan korban saling membenci. Perselisihan keduanya semakin tajam saat timbul spekulasi bahwa tertuduh ingin merebut pacar korban. Tidak heran saat korban ditemukan nyaris tewas di proyek pembangunan, kecurigaan langsung tertuju pada tertuduh. Masalh tambah pelik, karena sewaktu disuruh mendekam di rumah oleh pihak kepolisian, tertuduh malah kabur dengan tukang ojek langganannya yang bergaya preman. Akibatnya, tertuduh terpojok. Tertuduh juga orang pertama yang tiba di TKP korban-korban berikutnya

Misiku                     : Membuktikan tertuduh tidak bersalah dan menemukan pelaku kejahatan yang sebenarnya

Penyidik Utama: Valeria Guntur

 

Erika dituduh sebagai pelaku penusukan adik sendiri! Tepatnya adik kembarnya, Eliza. Eliza yang cantik dan populer disebut-sebut sebagai korban kedengkian Erika yang berpenampilan tomboy. Selain perbedaan perlakuan dari teman dan guru SMA Harapan Nusantara, kedekatan Eliza dengan Ferli membuat Erika tambah membenci adiknya itu. Itulah gosip yang beredar di sekolah.

Awalnya Erika menganggap tuduhan mereka tidak beralasan. Hanya karena motif yang menurutnya tidak penting itu, kenapa ia harus menusuk Eliza? Tapi saat sahabatnya melihatnya menyembunyikan jaket hitam bernoda darah di tempat ditemukannya Eliza malam itu, Erika jadi ragu. Apalagi mengingat ia pernah dihipnotis, dan saat itu yang dibayangkannya adalah MEMBUNUH ELIZA!

Merasa tidak ada yang mempercayainya, Erika kabur. Satu-satunya orang yang mempercayainya adalah si Ojek langganannya yang misterius, dan Valeria si gadis cupu yang sepatunya pernah dipinjam secara paksa oleh Erika.

 

Ini teenlit pertama yang saya beli setelah bertahun-tahun nggak pernah beli. Tertarik beli karena pernah baca di blog review kalo ceritanya keren banget. Cerita misteri yang dilengkapi dengan romance dan komedi. Yah jujur sih, ceritanya nggak se-wah yang saya kira. Tapi cukup oke-lah. Saya suka romance dan komedinya. Kalo soal misterinya sih biasa aja sih menurut saya, nggak yang bikin kaget karena trik kejahatannya bikin lupa mingkem gitu. Hehehe. Tapi overall saya cukup suka dan berniat untuk beli lanjutannya

Rating dari saya:

3_5

Advertisements

One comment on “Omen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: