Omen #2: Tujuh Lukisan Horor

Published April 4, 2015 by tikikabum

re_buku_picture_86913

OMEN #2:Tujuh Lukisan Horor

Penulis: Lexie Xu

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 978-979-22-9664-8

Tebal: 424 halaman

 

File 2                        : Kasus lenyapnya sejumlah orang secara misterius di SMA Harapan Nusantara

Tertuduh               : Algojo bertampang monster dan bersenjata parang yang mengerikan, yang konon keluar dari Tujuh Lukisan Horor karya Rima Hujan. Gosipnya, dia berniat menjatuhkan hukuman kepada oaring-orang yang terlibat dalam tragedi tahun lalu. Tidak diketahui apakah tokoh ini nyata atau imajinasi

Fakta-fakta          : Sebuah surat ancaman dilayangkan ke kantor kepala sekolah, menyebabkan kami dilibatkan dalam peristiwa ini. Dengan bantuan mantan tukang ojek bermuka masam dan montir baik hati garis miring boss geng motor, kami pun mengadakan penyelidikan mengenai tragedy tahun lalu. Namun, satu demi satu orang yang terlibat dalam kecelakaan ini mulai lenyap. Yang tertinggal hanyalah ruangan berantakan akibat pergulatan dan lukisanyang menggambarkan hukuman mengerikan yang diterima oleh orang-orang tersebut. Tidak diketahui orang-orang ini masih hidup atau tidak

Misi kami               : Menemukan orang-orang yang lenyap dan menyelamatkan mereka sekaligus membekuk pelaku kejahatan yang sebenarnya

Penyidik Utama: Erika Guruh dan Valeria Guntur

Sejak berhasil memecahkan misteri hilangnya dua murid SMA Harapan Nusantara dan juga misteri ‘percobaan pembunuhan Eliza’, pada mading sekolah selalu tertempel ‘iklan’ jasa duo detektif G&G. Alias Guruh & Guntur, karena meskipun Erika nggak terlalu setuju dengan ide Valeria yang seenaknya saja membentuk duo detektif itu, dia nggak rela namanya diletakkan di belakang. Hahaha. Tanpa disangka-sangka, klien pertama mereka adalah Ibu Kepala Sekolah SMA Harapan Nusantara! Usut punya usut ternyata sekolah mendapat ancaman. Ancaman yang mengatakan bahwa akan ada kejadian mengerikan yang akan terjadi di SMA Harapan Nusantara. Kejadian yang sama persis dengan lukisan yang dilukis oleh Rima Hujan. Seorang pelukis berbakat yang mirip Sadako dan terkenal bisa melihat masa depan.

Tujuh lukisan Rima memang benar-benar mengerikan, apalagi jika apa yang ada dalam lukisan itu benar-benar terjadi!

Untuk memecahkan misteri ini, Erika dan Valeria banyak berpetualang. Mulai dari mengunjungi diskotik, sampai menyelidiki geng motor terkenal. Di sini juga muncul seorang karakter baru yang bakal sering muncul lagi di seri-seri Omen selajutnya. Karakter itu bernama Leslie. Cowok bengkel yang juga merupakan sahabat dekat Vik si tukang ojek. Kenapa Leslie jadi sering muncul? Karena… ah baca sendiri deh, hahaha. Kan nggak seru kalo spoiler.

Tapi ada yang bikin kecewa deh. Yaitu: Vik jarang muncullllll hiks hiks. Karena kebanyak sudut pandangnya diambil dari Valeria, jadi ya gitu deh. Cerita tentang keluarga, keadaan, dan perasaan Valeria-lah yang mendominasi. Terus Daniel juga jarang banget muncul di sini. Padahal Daniel adalah karakter favorit saya. Huhuhu

Buku ini lebih tebal dari buku pertama, tapi entah kenapa saya lebih suka seri pertamanya *ah, bilang aja karena Daniel sama Vik jarang nongol, wkwk*. Rasanya alurnya lambat gitu, dan agak membosankan. Terus yang bikin aneh juga, di sini nggak dijelaskan gimana nasib Eliza, kembaran Erika.

Rating dari saya:

3

Advertisements

One comment on “Omen #2: Tujuh Lukisan Horor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: