Omen #4: Malam Karnaval Berdarah

Published April 4, 2015 by tikikabum

tumblr_inline_n3caw3jxfh1qb7t48

OMEN #4: Malam Karnaval Berdarah

Penulis: Lexie Xu

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 978-602-03-0189-1

Tebal: 400 halaman

Harga: 47.000 (+diskon 10% karena pake KGVC)

 

File 4                      : Kasus perusakan wajah anggota OSIS SMA Harapan Nusantara

Tertuduh               : Kelompok Radikal Anti-Judges. Tidak diketahui siapa sebenarnya anggota kelompok yang namanya jelek banget ini, meski kami punya dugaan kuat: Erika Guruh dan Valeria Guntur, dua anggota The Judges yang membelot lantaran tidak menyetujui kebijakan-kebijakan OSIS. Tambahan lagi, mereka berdua adalah kombinasi paling mematikan di sekolah kami yang sanggup melawan Putri Badai si Hakim Tertinggi, yang punya sekutu berupa Ketua OSIS yang punya kemampuan misterius dan wakilnya yang berandalan, alias kami berdua.

Fakta-fakta          :Putri Badai menerima surat-surat ancaman untuk membubarkan susunan keanggotaan OSIS dengan tuduhan pemungutan suaranya dimanipulasi. Saat Putri menolak menanggapi mereka, kami menemukan mayat binatang diletakkan di ruang OSIS. Lebih parahnya lagi, di acara pertama yang diadakan OSIS, mereka mengincar anggota-anggota OSIS yang populer. Satu per satu ditemukan dalam kondisi pingsan, dengan tubuh penuh luka dan wajah yang dirusak.

Misiku                     : Menemukan pelaku sebenarnya sebelum persahabatan kami hancur untuk selamanya.

Penyidik Utama: Rima Hujan dan Daniel Yusman

Setelah Erika, Valeria, Rima dan Daniel berhasil lolos seleksi The Judges, mereka berempat langsung diangkat menjadi anggota OSIS. Dengan Rima sebagai Ketua dan Daniel sebagai Wakilnya. Tapi karena Erika dan Valeria menganggap kegiatan OSIS itu membosankan, mereka terkesan menjauh. Apalagi setelah insiden OSIS yang mengusir geng motor di sekitar SMA Harapan Nusantara, yang menurut Erika dan Val mereka sama sekali nggak mengganggu *terang aja nggak mengganggu, kan ketua sama wakilnya udah tunduk sama mereka berdua*. Erika dan Valeria jadi agak ‘alergi’ terhadap Rima dan Daniel.

Buku keempat ini didominasi oleh Rima dan Daniel *ya iyalah secara mereka penyidik utamanya*. Sedang sudut pandangnya, Rima mendapat porsi yang sangat banyak. Kenapa Erika dan Valeria tidak menjadi penyidik utama? Karena mereka juga dicurigai sebagai Kelompok Radikal Anti-Judges yang mengancam The Judges untuk membubarkan OSIS. Selain itu mereka juga mengancam akan mengacaukan acara Karnaval OSIS.

Buku ini sukses bikin saya yang awalnya suka Erika jadi il-feel. Abisnya dia jadi songong dan belagu gitu sama Daniel. Valeria juga apalagi. Pokoknya dua orang itu bikin saya sebel di buku ini. eh tapi apa jangan-jangan saya sebel sama mereka karena mereka berdua jutekin Daniel ya? Hahaha, entahlah.

Di sini juga bersemi perasaan spesial antara Ketua dan Wakil OSIS, alias Rima dan Daniel. Tepatnya Daniel aja sih, soalnya kan Rima udah dari buku ketiga juga udah suka sama Daniel. Buku ini juga membahas banyak tentang kehidupan Rima. Tentang sahabat Rima, Aya yang ternyata adalah ‘si makelar’. Dan tentang hubungannya dengan Putri Badai sang Ketua The Judges. Dan yang bikin sebel lagi, Daniel seolah dibutakan oleh cintanya pada Rima. *Dan saya jadi dibutakan api cemburu wkwkwk*

Ada yang agak aneh dalam buku ini, menurut saya. Saat karnaval, Valeria menjadi salah satu korban yang diculik. saat itu dia melihat dengan jelas wajah sang penculik. Tapi di akhir Val tetap nggak mengatakan apa-apa soal itu. Dan ending buku ini masih menggantung, nggak sama seperti buku sebelumnya yang mengakhiri misteri dengan menangkap pelakunya.

Setelah dua buku sebelumnya saya memberi rating 3, buku ini saya beri 3,5 sama seperti buku pertama. Kenapa? Karena plot-twist yang benar-benar tidak terduga di akhir. Yaitu kemunculan seseorang yang tidak terduga? Siapa itu? Silakan baca sendiri lah. Hahaha

Tapi kayaknya saya nggak akan beli lanjutannya deh. Kenapa? Karena MAHHALL!! ><

Rating dari saya:

3_5

Advertisements

One comment on “Omen #4: Malam Karnaval Berdarah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: