Cinderella Teeth [Blogtour+Giveaway]

Published December 22, 2015 by tikikabum

Cinderella Teeth

Judul: Cinderella Teeth

Penulis: Sakaki Tsukasa

Penerjemah: Nurul Maulidia

Penerbit: Haru

Tebal: 272 hal

ISBN: 978-602-7742-63-5

Cetakan Pertama, Oktober 2015

 

Saki ditipu oleh ibunya sendiri hingga gadis itu harus bekerja di sebuah klinik dokter gigi. Padahal, ia benci dokter gigi!

Namun, musim panas itu akan menjadi musim panas yang berarti bagi Saki. Pasien-pasien yang berkunjung ke klinik tersebut ternyata memiliki rahasia-rahasia unik. Belum lagi, seorang pemuda di klinik tersebut mulai menarik perhatian Saki.

Dapatkah Saki menghadapi phobianya?

 

Saki awalnya tidak menyangka bahwa tempat yang dipilihkan ibunya untuk menjadi tempat kerja paruh waktunya selama libur musim panas adalah klinik dokter gigi. Saki bahkan sempat memutuskan untuk kabur saat melihat tulisan “Shinagawa Dental Clinic” terpampang di depannya, tapi digagalkan oleh seseorang yang sepertinya sudah menunggu kedatangannya.

Shinagawa Clinic punya delapan orang ‘karyawan’, yaitu dokter sekaligus kepala klinik Shinagawa Yuki, Dokter Kano Tadashi yang juga merupakan paman dari Saki, Dokter Naruse Yoshihito yang keren, tekniker gigi Yotsuya Kengo, petugas administrasi Kasai Mizue, dan tiga perawat gigi Nakano Kyoko, Utako Minowa, dan Kasuga Yuri. Dan dengan masuknya Saki sebagai resepsionis paruh waktu, maka Shinagawa Dental Clinic resmi memiliki Sembilan orang pekerja.

Awalnya Saki merasa takjub. Semua orang memanggil orang yang dating berobat ke klinik sebagai pelanggan, bukan pasien. Dan dalam rekam medis tiap pelanggan, dilengkapi dengan keterangn tentang gaya hidup dan kebiasaan pelanggan yang didapat dari hasil ‘ngobrol’ resepsionis dengan pelanggan. Yang artinya, sekarang itu menjadi tugas baru Saki sebagai resepsionis. Tapi lama-lama Saki merasa betah juga!

Buku ini terdiri dari 5 bab, yang masing-masing bab berhubungan dengan teka-teki tingkah laku pelanggan. Bab pertama, Cinderella Teeth berkisah tentang pacar seorang pelanggan yang tiba-tiba datang mengamuk di klinik dan menyalahkan perawatan klinik yang dianggap tidak profesional. Bab dua, Phantom vs Phantom mengisahkan tentang seorang pelanggan yang selalu marah-marah saat dating di klinik, dan ogah-ogahan saat diminta membuka mulut untuk pemeriksaan. Bab tiga, Cara Belanja orang Belanda yang mengisahkan tentang pelanggan yang selalu bergonta-ganti klinik gigi. Bab empat, Tuan Putri dan Taman Bermain bercerita tentang Chika-chan cucu dari Pak Kepala, dan Bab terakhir Pesan dari Tuan Fletcher kebanyakan berkisah tentang akhir masa pekerjaan Saki.

Nggak banyak yang bisa saya bahas dari buku ini karena meskipun agak tebal, buku ini terdiri dari beberapa bab. Jadi kalo saya bahas lebih banyak, bisa-bisa malah jadi spoiler. Hehehe. Dan sebenernya juga biar pembacanya jadi penasaran dan tertarik untuk baca buku ini.

Buku ini ringan. Jadi bukan tipe buku yang kalimatnya harus dibaca beberapa kali sebelum mengerti artinya. Karena bukunya ringan dan cukup menghibur, jadi bisa dibaca sekali duduk. Asal ada waktunya aja hahaha

Yang membuat saya suka buku ini adalah bukunya ditulis dari point of view nya Saki, seorang mahasiswa yang kalo menurut saya sih masih belum terlalu dewasa. Jadi bahasa penulisannya bisa langsung dimengerti. Terus buku ini lengkap banget! Unsur kekeluargaannya ada, unsur romance ada, unsur persahabatan ada, dan terutama atmosfir dunia kerja-nya terasa nyata! Membaca buku ini bikin saya pengen kerja menggantikan Saki di Klinik Shinagawa. Beneran!

Mulai dari pekerjaannya, teman sesama karyawan klinik, dan suasana kerjanya digambarkan nyaman banget. Dan yang paling bikin iri sama Saki adalah Ayahnya, yang tidak lain adalah kakak dari Paman Tadashi. Entah kenapa saya suka banget sama Ayahnya Saki. Unyu gitu kayaknya wkwk. Ayah dan Ibunya Saki selalu bilang:

“Meskipun sudah dewasa, boleh kok punya sisi imut sedikit”

Mungkin itu salah satu alasan kenapa Ayahnya Saki masih terasa unyu.

Part romance di buku ini sedikit karena sebenarnya memang bukan itu topik utamanya. Dan tebakan saya di awal salah, karena waktu awal perkenalan saya menebak bahwa cowok yang akan dekat dengan Saki adalah Dokter Naruse. Tapi pas sadar Yotsuya adalah satu-satunya yang memanggil Saki dengan panggilan Sakaki-san, saya langsung alih haluan jadi #teamYotsuya *korban drama Reply Series*. Yotsuya di buku ini perannya merangkap menjadi semacam detektif-detektif gitu. Dia yang memecahkan semua misteri tentang pasien.

Selain menambah pengetahuan tentang gigi dan istilah dalam kedokteran gigi, buku ini juga banyak membahas tentang makanan jepang karena setiap hari saat istirahat siang semua karyawan klinik berkumpul untuk makan siang.

Berhubung saya adalah orang yang dari dulu tertarik masalah per-gigi-an, jadi saya seneng banget pas tau kalo saya terpilih jadi salah satu blog host Cinderella Teeth ini. Jadi, rating dari saya untuk buku ini adalah:

4

Blogtour

Nah sekarang kita sampe ke bagian yang ditunggu-tunggu

Do you know what time it is? It must be giveaway time *kesurupan tiffany*

 

Saya bakal membagikan dua buku Cinderella Teeth untuk dua orang yang beruntung. Caranya?

 

  1. Follow twitter @penerbitharu dan @tikikabum
  2. Share tentang giveaway ini di twitter dengan mention @penerbitharu dan @tikikabum dan hashtag #CinderellaTeethBlogTour
  3. Setelah itu, komen di bawah postingan ini (dengan format: nama, link share, akun twitter, dan jawaban) dan jawab pertanyaan ini “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth”
  4. Giveaway ini berlangsung sampai 5 januari 2016. Pengumuman pemenang akan diumumkan lewat twitter saya pada tanggal 6/7 januari.

 

Semoga Beruntung 🙂

Advertisements

44 comments on “Cinderella Teeth [Blogtour+Giveaway]

  • Nama: Mela Anjar Mustika
    Twitter: @mela1100_

    “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth”

    Yang pertama karna buku ini terbitan Penerbit Haru, dari semua penerbit aku suka sama penerbit Haru soalnya novel novel Haru terjemahan Asia. Yang kedua pastinya karna isi bukunya, novel ini ngebahas Saki dan hal yg ga disukain Saki yaitu Dokter gigi. Sama kayak aku, dari kecil ga suka dokter gigi tapi dipaksa ke dokter gigi. Plus novel ini katanya ngebahas tentang gigi juga. Lumayan kan bisa tambah pengentahuan tentang gigi dan tambah koleksi novel dirumah juga.

  • nama: Firdha Amelia
    link share: https://twitter.com/Firdhamelia_/status/679144221752737793
    akun twitter: @Firdhamelia_
    “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth?”
    jawaban: setelah di berkunjung ke blog sebelumnya yang bilang kalo Cinderella Teeth itu penuh misteri dan ‘menipu’, blog ini bikin aku tambah penasaran karena disini tertulis bahwa buku ini ringan dan cukup menghibur. Cinderella Teeth juga bercerita bahwa klinik itu terdiri atas dokter gigi, tekniker gigi, petugas administrasi, perawat gigi, dan resepsionis. Aku pengen tau pekerjaan mereka itu seperti apa, karena klinik gigi yang biasa aku kunjungi isinya cuma dokter dan satu asistennya = ̄ω ̄= ceritanya juga gak tentang itu-itu aja, jadi gak bikin bosen 🙂 over all, semakin menambah niatku untuk memiliki buku unyu ini≧﹏≦

  • Nama : Rizki Oktavia
    Link share : https://mobile.twitter.com/rizKorea/status/679266892062826496?p=v
    Twitter : @rizKorea

    Yang paling membuat saya tertarik adalah kalimat yg ada pada review diatas yaitu “bukan tipe buku yang kalimatnya harus dibaca beberapa kali sebelum mengerti artinya”.. karena biasanya setiap kali saya baca buku terjemahan Jepang,saya terkadang suka kurang paham sama terjemahannya,sehingga membuat saya agak kurang tertarik buat baca novel terjemahan Jepang. Semoga novel Cinderella Teeth ini bisa menyembuhkan persepsi saya tetang novel terjemahan Jepang yang terjemahan terkadang kaku dan agak sulit dimengerti.

    Tetima kasih. ^^

  • Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/679441949149888512

    “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth”

    ^^ Jangankan pas baca postingan ini, pas Penerbit Haru bocorin sedikit tentang Cinderella Teeth sebelum terbit aku sudah tertarik untuk membaca buku ini. Karena, aku selalu suka buku terbitan Haru, yaa walaupun baru terkoleksi sebanyak 9 buah. Lalu, aku penasaran apa iya isinya teka-teki padahal covernya unyu begitu. Selain itu, penasaran sama sikap Saki menghadapi phobia-nya tersebut. Terakhir, penasaran sama tokoh cowoknya 🙂 awalnya sih sama dokter Naruse, tapi setelah baca review ini Yatsuya kayaknya lebih bikin penasaran karena berperan ala detektif gitu. Dan meskipun potongan romance-nya sedikit, aku juga penasaran potongan romance tersebut terjadi dimana, apa sama Saki dan Yatsuke ? >_<

  • Nama : Aulia Resky
    Link Share : https://twitter.com/AuliaaRez/status/679472294989705220
    Akun Twitter : @AuliaaRez

    Karena saya suka segala sesuatu yang berbau Jepang, apalagi penerbit haru menyediakan J-Lit. Dari cover Cinderella Teeth ini juga sangat menarik. Aku udah terlanjur jatuh cinta dengan novel ini apalagi aku takut dokter gigi tapi udah ga terlalu sih:3 Katanya juga ceritanya ringan dan banyak misterinya alias kaya twist gitu. Aku penasaran bangeeettt. Buku ini jugaa jelas memiliki banyak manfaat karena katanya’ di dalam nya banyak ilmu mengenai dunia kedokteran gigi. Jelaslah bukan hanya cerita yang di sajikan tapi ada ilmu yang terselip di dalam sana. Intinya aku udah jatuh cinta dengan novel ini, penasaran akut, dan aku udah tergila-gila dengan novel ini:v di toko terdekat belum menyediakan novel ini semoga engkau berjodoh dengan rak buku ku Cinderella Teeth:” sekian, arigatou gozaimasu…

  • Ten | @ten_alten

    jawaban:
    “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth?”

    karena aku nggak suka dokter gigi, takut dokter gigi, dan jauh-jauh dari dokter gigi.. 😮
    aku pengen tau cara Saki mengatasi ketidaksukaanna pada dokter gigi.. sapa tau aku bisa merubah perasaanku ke dokter gigi dari nggak suka jadi suka.. sapa tau aku malah berjodoh sama dokter gigi.. hehe :3 #eh *plakkk*

  • Nama : Nur Eka Kumalasari
    Link Share : https://twitter.com/akerun97/status/679743682023571456
    Twitter : @akerun97

    “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth”

    Yang membuat saya tertarik untuk membaca novel ini, pertama dari judul novel ini yaitu “Cinderlella Teeth” yang menurut saya unik, karena kita bisa mengasumsikan dalam berbagai khayalan. Awalnya saya kira tentang giginya si cinderlella itu sendiri ehh ternyata salah hehehe. Kedua informasi yang disajikan di blog ini sangat menarik seseorang untuk mau membaca novel tersebut, karena informasi yang disajikan sudah bisa membuat imajinasi kita membayangkan kalau novel tersebut itu seru dan beda dari yang lain. Ketiga sebenernya sih aku sih suka banget sama semua bukunya penerbit haru semenjak baca novel Oppa & I dari series 1 dan sampai sekarang haru syndromnya gak ilang-ilang malah tambah akut-,-. Dan yang terakhir aku berharap banget buat dapet buku ini dari penerbit haru secara gratis wkwkwk 🙂

  • Ananda Nur Fitriani

    @anandanf07

    Setelah membaca review ini, aku semakin tertarik untuk membaca karena penasaran dengan ceritanya, hoho. Dari awal aku sudah tertarik karena cover nya imut banget, terbitan penerbit haru pula! Lalu aku juga suka dengan ceritanya, sepertinya asik dan konflik nya gak ribet. Kebetulan aku juga lagi pengen baca buku yang ringan ^^ tanggapan blogger yang sudah mereview buku ini juga bagus-bagus. Review kak Tika simple tapi jelas, cukup memberi inti isi ceritanya, dan aku dapat merasakan daya tarik yang kuat untuk membaca buku ini U.U

  • Nama : Arum Okta Sukarta
    link share: https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/679221055471284224?p=v
    akun twitter : @okta_s3233pm

    Jawaban : Yang bikin aku tertarik karena buku ini terbitan Haru , aku udah kena Haru syndrom jadi selalu tertarik banget sma novel novel haru . Trus yang kedua karena Novel ini kategori J-Lit aku suka sama novel terjemahan jepang karena menurutku sih unik dan beda sama terjemahan Korea apalagi Barat . Kalo dari novelnya sendiri sih aku udah suka pas liat covernya yang unyu unyu , trus alurnya juga enak banget dibaca , uniknya karena si tokoh Utama disini terjebak di Dunia yang sebenarnya dia benci . Yang bikin penasaran sih gimana Si Saki bisa mengatasi situasi ini . Ah iyaa gak lupa juga novel ini nyelipin unsur humor jadi yaa gak bosen kalo bacanya . Give me this book juseyo

  • Nama : Cahya Widyastutik
    Link share : https://mobile.twitter.com/cahyawid/status/680107012353429504
    Twitter : @cahyawid
    Jawaban :

    Karna tema yang diangkat adalah tentang dunia per-gigi-an. Hal yang selama ini masih agak ngilu kalo aku mendengarnya. Jadi aku penasaran ingin tahu lebih dalam tentang apa yang selama ini aku ‘benci’. Iyaa, aku takut pergi ke dokter gigi.
    Aku tertarik dengan Saki sebenernya, pengen tau awal dia fobia dengan dokter gigi itu karna apa. Gimana awal dia membenci hal itu, dan bagaimana cara dia harus melawan apa yang menjadi ketakutannya, hingga dia bisa bekerja di klinik gigi.
    Ehh kalimat ini juga menggelitik hatiku. *halah
    “Saki ditipu oleh ibunya sendiri, hingga membuat gadis itu harus bekerja di sebuah klinik dokter gigi. Padahal, dia benci dokter gigi.”
    Aku jadi mikir, Ibu macam apa Ibunya si Saki ini hingga bisa ‘menjerumuskan’ anaknya ke hal yang dia benci. Kok tega bener.
    Tpi aku juga yakin sih kalo ibunya Saki punya niat baik buat anaknya. Entahlah…
    Makanya aku ingin menuntaskan hasrat ke-kepoan-ku, dengan membaca novel ini tentunya.

    Satu lagi, kovernya unyu munyu banget. Imyut, gemeshin, cantik kalo buat temen selfie. Suka

  • Nama : Meilina Istanti
    Link share : https://mobile.twitter.com/Meic_Chan/status/680187589983219712?p=v
    Akun twitter : @meic_chan
    Jawaban :

    Yang membuat aku tertarik baca novel ini adalah konflik Saki. Dia phobia dokter gigi kan? Aku penasaran gimana cara dia ngatasin masalahnya yang sulit itu.
    Terus lagi, aku tertarik sama cover + sinopsisnya. Covernya unyu gitu, tapi kok isinya misteri pasien-pasien? Novel ini kayaknya penuh kejutan, uwoo super penasaran :v
    Lagi, aku pengin tau etos kerja warga Jepang di novel ini. Pasti banyak contoh baik yang bisa diambil kan. Aku mauuu

  • Nama: Yesya Ameilia Salsabilla
    Share Link: https://twitter.com/yesya0527/status/680757839267102721
    Akun Twitter: @yesya0527

    -apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth?

    Jawaban:
    Baik, saya selalu senang dengan yang namanya dunia fantasi & salah satu tokoh fantasi favorit saya adalah Cinderella karena saya suka kepribadiannya, gaunnya, hal-hal unik seperti labu yang ajaibnya menjadi kereta kencana, tikus baik hati yang disihir sementara menjadi kusir/pengawal pribadi si upik abu, sepatu kaca, tak ketinggalan moral di dalamnya.
    Dan untuk pertama kali saya denger ada terbitan baru dari penerbit haru dengan judul Cinderella Teeth ini, saya langsung excited 😀 membayangkan mungkin Cinderella (Saki) di buku yang salah satu giginya copot lalu menyembunyikannya dibawah bantal dan berharap keesokkan harinya menemukan sebuah permen coklat pengganti giginya dari sang peri gigi hehe, tapi poinnya saya sangat tertarik dengan buku ini terutama karena judulnya, sinopsis, dan kover yang cantik. Dan dilihat dari sinopsis yang ceritanya berbeda jauh dengan Cinderella, aku punya ekspektasi bahwa buku ini manis. Semoga jawabannya ‘ya’.

  • Nama : Nina denisa aryani
    Nama twiiter :Ninadenisa1
    Nama untuk follow :Nina denisa1 /Ninadenisa1@gmail.com
    Link share twiiter:https://mobile.twitter.com/ninadenisa12/status/680939213181718528
    Punya phobia gak waktu kecil”?

    Iya q punya jujur asal kalian tau q takut sama kuning telur karna bau nya itu yang buat q takut padahal.kata dokter kuning terlur tu sehat semisal q lagi makan telor kuningnya q pinggirin atau q buang suatu hari saat q ktmu dokter q bercerita tentang phobia tu dan q jelaskan wktu q pulang kampung dimobil q lgi makan telor rebus saat q makan kuning telur tu kepala q seperti mabok dan q dstu muntah kan kuning telur yg q makan semejak tu q ga suka banget atau takut kalo dipaksa makan kuning telur
    Dan dokter menceritakan isi kandungan kuning telor memang sehari seengganya kita makan 2 butir telor dan tdk boleh berlebihan krna yg berlebihan tu tdk bagus semejak tu kalo q ketemu kuning telor sampain skrg q paksakan makan krna nilai gizinya bagus buat tubuh kita

    Sekarang q bisa mengajarkan adik q jika makan jngn selalu memilih2 karma apa yg ibu kita masak adalah buat gizi tub7h kita dan jngn lupa kalo makan telur hrus dihabis kan jngn putih atau kuningnya saja tuhan menciptakan segala sesuatu pasti ada makna dan manfaatnya juga
    Terimakasih

    • Nama :Nina denisa aryani
      Nama twiiter :@Ninadenisa1
      Link share twiiter :https://mobile.twitter.com/ninadenisa12/status/680939213181718528

      Alasan q ingin membaca buku cinderella teeth krana dr isi reviewnya bkn q penasaran gmn sih cerita lengkapnya dan q tu suka menghayal dan suka genre fantasi gtu hihiw pas q liat judulnya cinderlla teeth waaa mungkin bercerita tentang anak kecil sakit gigi yg disembuhin peri gigi hehe ternyata bukan
      Oh iya satu lagi q jg kepingin dapet novel gratis dr penerbit haru siapa.sih yg gatau penerbit haru yakan wkwk semoga q beruntung aminnnnn

      • Nama :Nina denisa aryani
        Nama twiiter :@Ninadenisa12
        Link share twiiter :https://mobile.twitter.com/ninadenisa12/status/680939213181718528

        Alasan q ingin membaca buku cinderella teeth krana dr isi reviewnya bkn q penasaran gmn sih cerita lengkapnya dan q tu suka menghayal dan suka genre fantasi gtu hihiw pas q liat judulnya cinderlla teeth waaa mungkin bercerita tentang anak kecil sakit gigi yg disembuhin peri gigi hehe ternyata bukan
        Oh iya satu lagi q jg kepingin dapet novel gratis dr penerbit haru siapa.sih yg gatau penerbit haru yakan wkwk semoga q beruntung aminnnnn

  • Nama: Putri Prama Ananta
    Link share: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/681302681667768322
    Twitter: @putripramaa
    Apa yang membuat aku tertarik untuk membaca cinderella teeth?
    Aku ingin memiliki bacaan yang bisa membuatku ‘minum sambil menyelam’. Maksudnya, aku ingin bacaan yang menghibur sekaligus memberiku pengetahuan baru. Tentu Cinderella Teeth termasuk bacaan yang membuatku ‘minum sambil menyelam’ ini. Hal itu dikarenakan Cinderella Teeth ini memuat kisah yang (berdasarkan review) menarik dengan misterinya sekaligus memuat ilmu-ilmu tentang gigi.
    Aku tertarik membaca novel ini karena novel ini karena judulnya; Cinderella Teeth. Aku penasaran dengan cara penulis men-Cinderella-kan kisah ini. Dari segi manakah cerita ini bisa disebut dengan ‘Cinderella’?
    Dua alasan itu adalah alasan utama yang membuatku tertarik membaca Cinderella Teeth.

  • Nama: pramestya
    Link: https://twitter.com/p_ambangsari/status/681538541231316992
    Twitter: @p_ambangsari

    Jawaban:

    Yang membuatku tertarik membaca buku Cinderella Teeth adalah
    1. Judul, hmm pengen tau kenapa bisa diberi judul seperti ini, mungkin dengan membaca hingga tuntas aku bisa mengerti jawabannya. Apa di buku ini Saki bakal jadi seperti Cinderella? Atau peri yang kebaikannya seperti Cinderella? Ataukah yang lain?

    2. Buku nuansa Jepang, setting yang selalu bikin tertarik, apalagi kata kakak di buku ini dibahas juga tentang makanan-makanan Jepang, beuh, napsu makanku melayang-layang #plakLebay! Eh, beneran, aku suka sama yg berbau Jepang, di buku ini juga ada detektif-detektifannya kan? Walau aku tau pasti itu ceritanya ringan, tapi aku tertarik.

    3. Kehidupan Jepang, Dunia kerja terasa nyata. Aku jadi pengen tau seperti apa dunia kerjanya orang Jepang? Kehidupan sosialnya? Kehidupan sehari-hari? seperti apa rasanya kerja di klinik dokter gigi? Apa asyik? Soalnya aku sama sekali belum pernah tertarik jadi dokter gigi.

    4. Ayah Saki, wkwkwk sebegitu unyunya-kah? Dari quote yg dibeberkan kakak, aku jadi kepikiran sama Ayahnya Saki.

    5. Mau tau jawaban dari “Dapatkah Saki menghadapi phobianya?”
    Kalau menurutku sih ‘iya’ soalnya ini klinik kayaknya asyik banget, unik, sperti fakta pasien dipanggil “pelanggan”, rekam medis yg dilengkapi keterangan gaya hidup dan kebiasaan hasil dari ‘ngobrol’ dengan resepsionis. Hihihi ini mah bukan sembarang klinik biasa, tapi emang bener, orang sakit gigi biasanya emosi gampang naik, jadi harus dibuat nyaman dan diberi solusi biar ga tambah setres.
    Oh oh oh, tambah pengen baca dan tau gimana Saki ngadepin orang sakit gigi.

    6. Bocoran 5 bab dari kakak sukses bikin mupeng, apalagi bab pertama. Oke fix itu lucu menurutku.

    7. Rating 4! Wow, ini cerita berarti di atas standar (3).

    8. Buku ini ringan. Begitu? Syukurlah, berarti terjemahannya bagus, biasanya bahasa buku terjemahan itu lebih berat daripada buku lokal.

    9. Misteri. Ada misteri apa di buku ini?
    10. Buku terbitan penerbit haru. Lagi pengen namah koleksi terbitan Haru, biar update hahaha.
    11. Cover yg lucu.

    Sekian dan terima gaji *ups*
    Terima kasih

  • Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share:

    Ketimbang soal dokter gigi dan ketakutan Saki pada dentical thing, saya malah lebih tertarik sama teka-teki yang disuguhkan dari 5 bab yang ada. Dan sejauh ini, sampai di blog ini pun saya belum mendapatkan bayangan mengapa novel ini diberi judul Cinderella Teeth. Why? 😕

  • Nama: Athaya
    Link: https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/682102837745041408
    Twitter: @jeruknipisanget

    Yang menarik ,, buku ini bermaksud menghibur dan mengangkat kisah seseorang yang punya phobia. Secara nggak langsung bisa membantu mensupport orang-orang buat menaklukan phobia yang mereka punya.

    Kalau anak-anak bisa baca buku ini, pasti akan termotivasi untuk merawat gigi dan peduli sama diri sendiri. Buku yang menghibur, itulah yang kubutuhkan 🙂

  • Nama : Shiela Hartiningtyas
    Link share : https://mobile.twitter.com/ruth_shiela/status/682138680404787200?p=v
    Twitter : @ruth_shiela
    Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth
    Jawaban :
    Ada banyak hal yang membuatku tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth ini, seperti dari covernya yang unyu yang sudah membuat penasaran,
    maupun karena aku ngefans dengan novel-novel terbitan Haru yang tidak pernah mengecewakanku.
    Namun setelah membaca review yang ditulis oleh Kak Tika, muncul hal lain yang membuatku penasaran terhadap buku ini.
    Pemicu rasa penasaran itu ada pada satu kalimat yang ditulis oleh Kak Tika, yaitu : Buku ini terdiri dari 5 bab, yang masing-masing bab berhubungan dengan teka-teki tingkah laku pelanggan.
    Membaca uraian berikutnya, aku menemukan bahwa setiap babnya bakalan menceritakan pelanggan yang berbeda.
    Aku langsung berpikir : Hei hei, tunggu tunggu, kalau setiap babnya menceritakan pelanggan yang berbeda, berarti setiap bab bakalan berdiri sendiri donk ceritanya?
    Apakah itu berarti tidak ada keterkaitan antara bab yang satu dengan yang lainnya?
    Lalu apakah Saki hanya bertugas ‘menyelesaikan’ masalah-masalah pelanggan saja ataukah dia punya misi lain yang lebih penting di dalam klinik gigi tersebut?
    Sayangnya hal ini tidak dijelaskan oleh Kak Tika, entah apakah ini disengaja supaya membuat penasaran atau memang ketinggalan diulas.
    Tapi yang pasti, ini sangat membuatku penasaran, terutama tentang bagaimana semua teka-teki itu akan diselesaikan serta nasib Saki selanjutnya.
    Two tumbs buat reviewnya Kak Tika yang diibaratkan sebagai pemantik dalam menyalakan api.
    Benar-benar sukses membuatku semakin penasaran dan tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth dari Penerbit Haru ini.

  • Nama : Hary Gimulya
    Link share : https://mobile.twitter.com/angels_rutherfo/status/682141039491072001?p=v
    Twitter : @angels_rutherfo

    Setelah membaca postingan dari Mbak Tika mengenai review novel Cinderella Teeth ini, ada hal yang langsung membuatku suka terhadap novel ini.
    Aku menggarisbawahi kalimat “bukunya ringan dan cukup menghibur, jadi bisa dibaca sekali duduk”.
    Wow, kebetulan sekali nih. Di tahun baru yang tinggal menghitung hari ini, aku ingin membukanya dengan sebuah bacaan yang ringan.
    Bosen dengan bacaan yang berat-berat terus (ucapkan bye-bye dulu sementara buat materi kuliah.hehehe)
    Kesan pertama terhadap Cinderella Teeth begitu menggodaku.
    Aku juga penasaran seperti apa sih keunyuan dari ayahnya Saki, sampai-sampai Mbak Tika ngefans dengannya.Hihihi
    Semoga lewat giveaway yang diadakan di blog https://tikikabum.wordpress.com/ ini, aku beruntung dikasih 1 eksemplar novel ‘ringan’ ini oleh Penerbit Haru dan Mbak Tika.^^

  • Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Link share tweet: https://twitter.com/WoMomFey/status/682375673852264448

    “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth”

    1. Pada dasarnya aku emang suka sama hal-hal berbau Jepang, nah, karena Cinderella Teeth adalah salah satu J-Lit terbitan Penerbit Haru, sudah pasti saya tertarik untuk membacanya.
    2. Tema dan latar belakangnya cukup unik dan gak pasaran loh! Bayangkan saja, latar belakangnya adalah klinik gigi yang pastinya akan banyak ditemukan istilah-istilah kedokteran gigi dan jujur saja, aku mirip sama Saki yang punya phobia dengan Dokter Gigi!
    3. Kisahnya yang ringan akan sangat pas dibaca untuk mencerahkan hari-hari yang terkesan kelabu dengan hujan yang belakangan sering turun.

  • Gledisya Polontalo
    @gledisya
    https://mobile.twitter.com/gledisya/status/682488703101452288?p=v

    “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth”

    Dari judulnya saja, kita yang mendengar tentu tergerak hati. Mengapa tidak? Berdasarkan dari apa yang dikatakan tadi, Cinderella Teeth mengisahkan tentang dokter gigi. Wah, begitu sangat kaya akan pengetahuan kedokteran. Aku termasuk pribadi yang mencintai Jepang. Melihat nama tokoh yang begitu identik dengan identitas Jepang, tentunya jadi salah satu hal yang menjadi nilai plus tersendiri buatku. Sepertinya buku ini punya sisi misterius. Ya! misterius akan seperti apa kelanjutan kisah dari buku ini, membuat penasaran memang! Membaca sekilas dari isi buku, aku sangat kagum dan rasa keingin tahuan bertambah lagi. Genre yang digunakan bernilai positif karena kaya akan pengetahuan dan edukasi, khususnya di bidang kedokteran. Cocok sekali bagi mereka, remaja pencinta buku, termasuk aku sendiri. Nilai ‘membangun’ seperti inilah yang patut diacungi jempol. Sisi romantis yang diangkat dalam cerita ini memanglah sedikit. Walaupun romantisme menjadi salah satu hal yang paling bisa ‘mengangkat’ cerita, tetapi saya menilai bahwa dengan memberikan unsur edukasi pada sebuah cerita akan jauh lebih memberi pengaruh positif. Kata kata yang digunakan sangat simple, dan itu punya andil yang besar untuk membantu kita beradaptasi dengan novelnya. Khususnya orang orang seperti aku yang kadangkala harus mengulang membaca beberapa kalimat yg tak kumengerti. Aku benar benar tertarik lahir batin dengan buku ini. Jarang sekali ada novel Jepang di daerahku, bahkan tak ada sama sekali-,- Walaupun hasrat menarik hati, tapi lingkungan tak mendukung? terasa sulit. Mungkin itulah mengapa mendapatkan sebuah novel jepang disini tidaklah muda. Jikalau aku menang *amin, ini akan menjadi koleksi novel jepang pertamaku ^^

  • Hary Gimulya
    Link share : https://mobile.twitter.com/angels_rutherfo/status/682141039491072001?p=v
    Twitter : @angels_rutherfo

    Setelah membaca postingan dari Mbak Tika mengenai review novel Cinderella Teeth ini, ada hal yang langsung membuatku suka terhadap novel ini.
    Aku menggarisbawahi kalimat “bukunya ringan dan cukup menghibur, jadi bisa dibaca sekali duduk”.
    Wow, kebetulan sekali nih. Di tahun baru yang tinggal menghitung hari ini, aku ingin membukanya dengan sebuah bacaan yang ringan.
    Bosen dengan bacaan yang berat-berat terus (ucapkan bye-bye dulu sementara buat materi kuliah.hehehe)
    Kesan pertama terhadap Cinderella Teeth begitu menggodaku.
    Aku juga penasaran seperti apa sih keunyuan dari ayahnya Saki, sampai-sampai Mbak Tika ngefans dengannya.Hihihi
    Semoga lewat giveaway yang diadakan di blog https://tikikabum.wordpress.com/ ini, aku beruntung dikasih 1 eksemplar novel ‘ringan’ ini oleh Penerbit Haru dan Mbak Tika.^^

  • Nama : Ayu Arista
    Link share : https://twitter.com/AyuArista16/status/682582535499481089
    Twitter : @AyuArista16

    jawaban :

    “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth”

    Aku tertarik baca buku Cinderella Teeth ini, karena setelah baca postingan yang ternyata tentang seorang gadis yang benci dengan dokter gigi.. Penasaran dengan kehidupan Saki selama bekerja di klinik dokter gigi ditengah-tengah kebenciannya dengan dokter gigi, dan apa sih yng buat Saki benci dokter gigi…
    Jadi penasaran… 😀

    trimakasih untuk Giveawaynya ^^

  • Nama : Dea Widyaastuti
    Link share : https://twitter.com/dea_widya834/status/682821175978766336
    Akun twitter : @dea_widya834
    “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth”
    Setelah membaca postingan ini, ada tiga hal yang membuat saya tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth. Pertama, saya langsung jatuh cinta dengan cover-nya yang unyu, awalnya saya mengira bahwa sang tokoh utama, Saki, adalah anak kecil yang memang biasanya takut dengan dokter gigi. Dan, ternyata perkiraan saya salah, tapi setelah mengetahui bahwa Saki adalah mahasiswa, saya malah tambah tertarik, karena cerita yang disajikan pasti akan semakin kompleks. Kedua, saya juga termasuk orang yang tertarik dengan dunia gigi dan bercita-cita untuk jadi dokter gigi, saya sangat suka moment-moment saat periksa gigi. Memang, awalnya saya juga takut seperti anak-anak lainnya, tapi seiring berjalannya waktu saya mulai memahami pentingnya periksa gigi dan menjaga kesehatan gigi. Ketiga, saya suka dengan review dari host, karena disampaikan dengan ringan tapi to the point banget. Jadi, saya makin tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth ini. Pokoknya, Cinderella Teeth anti-mainstream deh. Hehehe….

  • Rini Cipta Rahayu

    @rinicipta

    Meski belajar tentang kesehatan, tapi aku juga nggak terlalu memahami seluk beluk kesehatan mulut dan gigi. Kelihatannya sih memang nggak terlalu banyak areanya, penyakitnya juga nggak selalu tentang kegawatdaruratan tapi menurutku keberadaan dokter dan perawat gigi sangat penting buat kita. Apalagi untuk menunjang rasa percaya diri. Jadi gigi dan mulut harus tetep dijaga 😀
    Udah lama banget aku gak baca J-Litnya Haru, dan novel ini banyak yang merekomendasi sih ya. Banyak yang terkecoh, tapi banyak juga yang penasaran.
    Oya, apa ada kaitan antara satu bab dengan bab lainnya? Apa seperti cerita dari satu pelanggan Dental Care yg berbeda dan terpisah tiap babnya? Oke kak, gak usah dijawab. Just let me know. Please choose me as the winner hahaa *piss*

  • Setelah membaca postingan dari Mbak Tika mengenai review novel Cinderella Teeth ini, ada hal yang langsung membuatku suka terhadap novel ini.
    Aku menggarisbawahi kalimat “bukunya ringan dan cukup menghibur, jadi bisa dibaca sekali duduk”.
    Wow, kebetulan sekali nih. Di tahun baru yang tinggal menghitung hari ini, aku ingin membukanya dengan sebuah bacaan yang ringan.
    Bosen dengan bacaan yang berat-berat terus (ucapkan bye-bye dulu sementara buat materi kuliah.hehehe)
    Kesan pertama terhadap Cinderella Teeth begitu menggodaku.
    Aku juga penasaran seperti apa sih keunyuan dari ayahnya Saki, sampai-sampai Mbak Tika ngefans dengannya.Hihihi
    Semoga lewat giveaway yang diadakan di blog https://tikikabum.wordpress.com/ ini, aku beruntung dikasih 1 eksemplar novel ‘ringan’ ini oleh Penerbit Haru dan Mbak Tika.^^

    Nama : Hary Gimulya
    Link share : https://mobile.twitter.com/angels_rutherfo/status/682141039491072001?p=v
    Twitter : @angels_rutherfo

  • Nama: Chiana D.
    Link share: https://mobile.twitter.com/missyousofuckin/status/683088607188398080?p=v
    akun twitter: @missyousofuckin
    Jawaban:
    aku tidak terlalu tertarik urusan per-gigi-an. Tapi tulisan di atas sukses membuat saya penasaran dan ingin membaca keseluruhan isi buku. Serius!
    Banyak sebenarnya yang membuat saya pengen baca buku itu dari clue2 di atas.
    Yang pertama, jika kakak nebak kalau cowok yang dekat dengan Saki adalah Dokter Naruse, maka kakak nggak sendirian.. Saya juga! Wah ternyata bukan, tebakan saya salah. Ini semakin membakar api penasaran saya buat baca langsang buku Cinderella Teeth ini.. Hmm. Penasaran bagaimana si Yotsuya ini bisa meluluhkan hati si Saki, yang awalnya anti dokter gigi hingga ia menjadi ‘betah’ untuk urusan yang pernah sangat ia benci. Mungkin juga di sini part romance-nya. Mau tau deh gimana pendekatan awal mereka berdua, pasti romantis dan lucu banget nggak kalah sama drama korea *lah?
    Terus saya juga pengen tahu lebih dalam juga, pasti di antara 8 ‘karyawan’ itu punya karakter dan kisah unik yang berbeda-beda. Dan di dalam pekerjaannya, apakah mereka selalu akur atau justru pernah mengalami cek-cok dengan sesama karyawan. Penasaran.
    Terus yang nggak kalah bikin kepo, adalah semua pelanggan. Pelanggan2 di sana unik2. Mereka punya karakter masing2 yang berbeda2 saat berobat ke klinik. Bagaimana ya Saki dapat menghadapi mereka semua itu? Ada yang marah-marah, ada yang begini, ada yang begitu, aku yakin pasti kewalahan. Tapi lagi2 buku ini adalah buku yang susah ditebak seperti kasus Naruse dengan Yotsuya tadi. Jadi makin penasaran kaaaan sayanya? Hvft.
    Kemudian di bab pertama Cinderella Teeth, berkisah tentang pacar seorang pelanggan yang tiba-tiba datang mengamuk di klinik dan menyalahkan perawatan klinik yang dianggap tidak profesional. Nah kalau saya pas membaca ini tadi. Di pikiran saya langsung mengarah jika Saki adalah penyebabnya. Karena ini bab pertama, jadi kan baru dimulai tuh cerita. Jadinya Saki belum terlalu menikmati pekerjaannya dan belum sepenuhnya tahu bagaimana cara bekerja yang baik, akhirnya dia melakukan kesalahan yang mungkin fatal sehingga sampai2 ada pacar pelanggan yang marah2/komplain. Plis kak ini makin penasaran give me a chance! Okesip kak tikikabum cantik sebelas dua belas sama tiffany *ngrayu banget* -_-
    oke lanjut. Bab kedua juga sama, siapa sih phantom vs phantom ini kok sampai diceritakan di sini hanya karena dia ogah2an saat diminta membuka mulut. Bukankah banyak pasien yang semacam itu? Ini artinya ada ‘sesuatu’ yang berbeda dari mereka. Mungkinkah di dalam mulutnya ada monster sehingga ia nggak mau diperiksa mulutnya? Siapa tahu!
    Bab tiga? Yang membuat bingung kenapa tiba-tiba berkisah tentang orang Belanda? Ada hubungan apakah sebelumnya? Terus kenapa pula orang Belanda selalu bergonta-ganti klinik? Pasti ada rahasia. Dan sekali lagi, tulisan di atas berhasil membuat saya bertanya-tanya terus. Ini kok gini. Ini kok gitu. Ini kok kok kok kok ?! Ah!
    Kemudian bab empat sampai terakhir ngga perlulah ya dijelaskan lagi. Intinya, semua ini sukses bikin saya penasaran. Ya!
    Ets tapi ada lagi. Ini kok si Yotsuya bisa merangkap jadi detektif2 gini sih? Unik banget lah ini berkisah tentang dokter gigi tapi pakai detektif2 segala. Mungkin mau memata2i pelanggannya kali ya yang sakit gigi terus, apa mungkin di rumah kebanyakan makan coklat atau kebanyakan nonton drama korea yang ceweknya manis-manis. Terlalu manis kan nggak baik buat kesehatan gigi.. -_-
    selain itu, berhubung pengetahuan saya tentang jepang minim sekali, makanan yang saya tahu cuma sushi. Nah buku ini sepertinya juga oke untuk menambah wawasan saya tentang makanan2 jepang. Biar lebih tahu banyak gitu kalau makanan Jepang nggak cuma sushi, ramen, dan apa lagi yaa(?)
    Itu diaa. Panjang sudah alasan apa yang membuat saya tertarik membaca Cinderlla Teeth ini. Dan, akhirnya, apakah Saki akan tetap selamanya membenci dokter gigi? Atau justru dia menjadi karyawan tetap di Shinagawa Dental Clinic… Atau bahkan ia bisa naik tingkat menjadi seorang dokter(?) we doesn’t knows.
    Oke kak dengan itu selesai sudah, semoga kakak sekalian berkenan membayar rasa penasaran saya. Thank you~
    maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.
    Oh ya kak. Cover dan sinopsisnya luar biasa. Bagus sekali. Semakin jaya ya Penerbit Haru~

  • Nama: Eka Sasining Putri
    Link share: https://twitter.com/cha_ichie/status/683258570830286849
    Akun twitter: @cha_ichie
    Jawaban: Yang menarik mata saya untuk lama-lama tertancap adalah judul novel yang bikin penasaran, cover yang unyu sangat cocok dengan judulnya, dan penerbit Haru sebagai sumber novel-novel keren. Karena saya pecinta hal-hal berbau Jepang, saya punya kecenderungan untuk mendekat pada manga, anime, atau novel Jepang. Nah, J-Lit terbitan Haru adalah yang paling awesome setelah saya pernah kecewa pada J-Lit terbitan penerbit lain. Selain karena memang ide cerita Cinderella Teeth yang anti-mainstream, saya juga tertarik karena ini salah satu J-Lit terbaik yang dimiliki Haru. Tidak sabar membaca novel keren ini!

  • Nama: esti yuliastri
    Twitter: @estiyuliastri
    Link share: https://twitter.com/estiyuliastri/status/683258125676228609

    Tertarik baca Cinderella Teeth karena:
    1) judulnya aja uda menarik, unik! Siapapun yang melihat judul buku tersebut pasti bertanya-tanya, apa yang sebenarnya dikisahkan dalam buku ini?
    Apa cinderella bertemu prince charmingnya? Apa cinderella menanggalkan giginya? *mulai penasaran
    2) konflik apa yang diangkat, bagaimana Saki berusaha “survive” bekerja dengan hal yang dibencinya, bagaimana Saki menghadapi karakter para pelanggan yang unik2, bagaimana ujung kisah cinta Saki, semua sepertinya menarik untuk disimak lebih lanjut! Wow! *tambah penasarann
    3) ingin menambah wawasan dunia per-gigi-an, mulai dari bagaimana cara para ahli kesehatan gigi di Jepang memperlakukan pasien, apakah sama dengan klinik di Indonesia? *makin penasaran
    4) kenapa kak Tikikabum bilang buku ini mudah dipahami tanpa perlu membaca berulang kali? Apa betul? Berarti penerjemahnya hebat dan jago ya 😀 *penasaran akut

    Sekian~
    smoga berjodoh sm buku gigi ini 🙂

  • nama : pratiwi oryza
    twitter : @pratwioryza
    aku suka hal yang berbau jepang, aku juga tertarik buat jadi dokter gigi. Gigi aku miring-miring dan kedua gigi depan aku gede kayak kelinci. Aku pengeen banget baca buku ini, selain bisa menambah pengetahuan tentang kebudayaan Jepang dan tentang gigi buku ini sangat menarik menurut aku. Dilihat dari covernya aja udah menarik, ya bukannya aku selalu menilai sesuatu dari covernya siiih tapi aku suka banget kalo buku itu covernya menarik. Judulnya juga unik Cinderella Teeth, kebanyakan cinderella itu di gambarinnya dengan sosok wanita yang catik jelita dan dewasa, sedagkan saki sang tokoh kelihatan seperti tidak dewasa. Aku juga penasaran apa aja rahasia-rahasia sang pelanggan (pasien), dan siapa cowok yang akan saki suka.

  • Nama: Maggie
    Twitter: @Miieruu

    Alasannya sederhana. Karena aku penasaran dengan judulnya… Cinderella, teeth? :s Aku ingin mengetahui makna ‘Cinderella’ di judulnya. Unik sekali! Sudah pasti ada sebuah penjelasan akan judulnya di dalam novelnya kan? Aku yakin itu! Dan aku ingin segera mengetahuinya ><

  • Nama: Daisy
    Twitter: @Daisy_skys
    Link Share :

    “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth”

    1. Cover Buku ini unyu , Duh aku kira saki itu anak kecil ternyata mahasiswa soalnya dicover dia digambarkan cute banget. juga judul buku yang sangat unique yang langsung bikin setiap orang yang baca mengkerutkan dahi .Aku langsung fokus ke cover buku ini beberapa detik ,Langsung deh imajinasiku kemana – kemana . Jangan – jangan cinderellanya pas udah jam 12 lari dikejar pangeran terus Cinderalla jatoh , rahangnya kejedot sampe bikin giginya tanggal . Dan si Pangeran cari Cinderella dengan mencocokkan gigi milik cinderella ke setiap wanita yang giginya ompong. Konyol kan ? Tapi sungguh itu yang kupikirkan saat liat cover Cinderella Teeth pertama kali .
    dan langsung deh ada tanda tanya besar ,Kenapa judul buku ini Cinderella Teeth . Aku nggak ketemu ibu tiri di dalam Review .Atau mungkin ini semacam analogi .Penasaran .

    2. Mengangkat tema yang berbeda dari buku – buku lain yang nggak melulu romance . Dan yap ini bukan sekedar J- Lit yang fokus pada kepuasan pembaca tetapi juga penuh dengan banyak ilmu mengenai dunia kedokteran gigi .

    3. “Meskipun sudah dewasa, boleh kok punya sisi imut sedikit”
    Qoute itu bener – bener ngena dihati .Iyah bener banget tuh boleh, tapi nggak boleh berlebihan . Meskipun hanya dari review Kak Tika , aku setuju Ayahnya Saki memang terasa unyu.

    4. Aku yang awalnya nggak begitu tertarik dalam dunia kedokteran gigi jadi sedikit melirik dan berfikir apa aja sih yang ada disana ? Seingatku bor yang bikin geraham ngilu , antiseptik . Banyak hal lain yang nggak ku tahu . Buku ini sungguh menarikku untuk segera membacanya dan menemukan semua itu .

    5. Aku sungguh penasaran dengan bagaimana saki mengatasi Phobianya terhadap dokter gigi , bagaimana romansa antara Saki dan Yotsuya , juga permasalahan pasien di dalam buku ini.Aku harap dengan adanya buku ini sedikit membantu memberikan pengertian bahwa dokter gigi tidaklah selamanya semengerikan yang dibayangkan .

    6. Aku terlanjur terinfeksi Haru Syndrome . Selalu ada aja buku unik yang diterbitkan haru .Apalagi aku suka Hala hal tentang Jepang . Jadi nambah hasrat untuk mendapatkan buku ini .Atau kalau nggak dapat disini aku harus lari ke gramed sampe kesandung – sandung pun nggak papa tapi rasanya pasti beda kalau dapat gretongan .hahaha

    Aku selalu menanti Apa buku selanjutnya yang akan diterbitkan Haru .

    Arigatou gozaimasu

  • Nama: Aulia
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/683931087412658176
    Twitter: @nunaalia

    “Setelah membaca postingan ini, apa yang membuat kamu tertarik untuk membaca buku Cinderella Teeth”

    Jawaban:
    Ada dua hal yang membuat makin tertarik baca buku Cinderella Teeth ini:
    1. Cerita tiap bab-nya yang masing-masing bab berhubungan dengan teka-teki tingkah laku pelanggan clinic, dan bagaimana Yotsuya yang berperan seperti detektif memecahkan semua misteri tentang pasien. Baca dari judul-judul bab-nya sepertinya kisahnya unik-unik.
    2. Tema tentang gigi, dan istilah dalam kedokteran gigi, juga klinik gigi dan segala aktifitasnya, akan memberikan pengetahuan baru.

  • Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/683928733921579009
    Twitter : @n0v4ip

    Yang membuat saya tertarik membaca buku ini adalah informasi seputar giginya gak setengah-setengah. Seperti yang tertulis di reviewnya, banyak pengetahuan tentang gigi dan istilah kedokteran gigi didalamnya. Selain itu saya tertarik dengan cara Saki menghadapi pelanggan. Seolah, Saki ini juga menjabat sebagai seorang psikiater yang mendengarkan keluhan-keluhan pelanggannya. Dan juga saya penasaran dengan teka-teki tingkah laku pelanggan di tiap babnya… pasti seru dan mungkin saja salah satu pelanggannya ada yang mirip saya kali ya…. huahaha…

    Terima kasih ^^

  • Nama: Evita
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/684383024973103104
    twitter: @evitta_mf
    jawaban:

    Setelah baca postingan ini aku makin pingin punya bukunya. Di blogtour sebelumnya juga udah aku baca reviewnya. Sepertinya menarik sekali ceritanya tentang phobia ke dokter gigi. Padahal ke dokter gigi tuh ga serem-serem amat loh. Plusnya buku ini ada penetahuan tentang gigi ya, kak?Waaaah kalau baca Cinderella Teeth ntar dapet ceritanya dapet ilmu juga..
    Pengen baca novel ini soalnya aku lagi terjangkit Haru syndrom.. ^^
    Novel Haru bagus-bagus, pengen baca Cinderella Teeth jugaaaa… ><

  • Nama: Afifah Mazaya
    Link share: https://twitter.com/afifahmazaya/status/684404871953559552
    Twitter: @afifahmazaya

    Jawaban: Aku suka yang antimainstream. Penyebutan “pasien” menjadi “pelanggan” aja udah antimainstream. Klinik itu pasti nggak mainstream. Seru aja kalau baca sesuatu yang biasa, dimodifikasi menjadi hal unik. Biasanya, setelah baca, akan berharap “seandainya itu ada di dunia nyata”. Rasanya, dunia yang penuh kepenatan bisa diubah menjadi dunia yang ajaib walau tanpa sihir.

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: