Daily Life of Clumsy Tomoko (+tebak Santa)

Published January 31, 2016 by tikikabum

Cover Tomoko kecil-269x406

Daily Life of Clumsy Tomoko

Penulis: Suzuki Tomoko

Penerjemah: Norma Gesita

Penerbit: Haru

ISBN: 978-602-7742-55-0

Tebal: 134 halaman

Harga: Hadiah dari Secret Santa

 

Meskipun penakut, Tomoko punya sifat yang kuat dan nekat.

Hali itu membuat kehidupan sehari-harinya menjadi sebuah petualangan seru.

 

Dia sebenarnyaingin mencoba tester makanan di supermarket, tapi takut mengulurkan tangan.

Dia juga takut mempersilakan orang tua duduk di kereta.

Dialemah kalau harus membuat panggilan telepon.

Apa kamu pernah seperti itu?

 

Yuk nikmati keseharian Tomoko yang penuh warna ini!

Buku tentang keseharian ajaibnya Tomoko ini bikin ngakak. Dan bikin saya jadi berpikir : ‘Ini sih aku banget!’ gitu. J-Toon yang terdiri dari 6 Chapter ini terasa sangat real. Selain karena ini menceritakan tentang pengalaman penulisnya, saya juga merasa ‘tersindir’ banget.

Pertama baca sih ketawa-ketawa dan mikir, kok bisa sih Tomoko aneh gitu? Tapi kalo dipikir-pikir, sebenernya saya juga kayak gitu. Cuma ya kayaknya sih saya nggak seheboh dia. Hahaha

Seperti di chapter 1, tentang ‘Pagi, Siang, dan malam si Penakut’. Tomoko sering terbangun mimpi buruk. Lebih tepatnya sih, mimpi buruk yang aneh macam Ular yang menyerang dari balik pintu, ikut ujian tapi nggak bisa ngerjakan sama sekali, atau ikut makan hot cake wanko tanpa minum. Nah kalo saya sih ada mimpi yang paling sering: Mimpi telat kuliah atau janjian karena bajunya nggak ada yang cocok. Ini beneran deh saya sering banget mimpi begini. Sampe kadang mikir, jangan-jangan mimpi ini ada artinya.

Di komik ini diceritakan kalo Tomoko juga sering banget jalan sendirian. Ke Mall atau ke Restoran sendirian. Saya juga sering sih ke Mall sendirian tapi kalo makan di Restoran sendirian sih belom berani nyoba. Soalnya kayaknya bakal keliatan kesepian banget gitu. Hahaha

Dari sekian pengalaman ajaib Tomoko ini , ada 3 yang menurut saya tuh ‘aku banget’

IMG_20160201_112704

Ini nih, entah kenapa, timing nya tuh selalu pas banget. Pelayan masuk pas saya lagi nyanyi. Kalo udah gitu ya saya langsung diem aja. Takut pingsan gitu pelayannya wakwaw

IMG_20160201_112044

Terus yang ini nih yang paling sering. Gambar atas bawah sama seringnya. Tapi lebih seringnya yang bawah sih. Bukannya sombong. Tapi malu aja. Takut dikira SKSD atau malah takut orangnya nggak kenal saya. Kadang juga saya ngerasa kenal wajahnya tapi nggak ingat itu siapa. Jadi takut aja, jangan-jangan saya hanya sering papasan.

IMG_20160201_111535

Yang ketiga ini bikin parno. Bikin nggak tenang juga. Takut bau-lah. Takut dikira copet lah *merasa bermuka jahat*. Pokoknya rasanya pengen cepet-cepet menyingkir aja dari situ ==

Rating dari saya:

3_5

Halo! Santa

Makasih banget hadiahnya. Pas baru dapet langsung aja saya baca. Eh langsung selesai. Jadi pas kemaren bikin review, saya baca ulang lagi bukunya. Hahaha

Dan menurut hint yang Santa berikan,

IMG-20151221-WA0001

Saya menebak Santa saya adalah…

Gak tau!

Sumpah!

Nggak bisa mecahin kodenya. Itu 3 baris teratas maksudnya keyboard, kan? Nah itu menurut saya merujuk ke huruf I

Terus?

Baris keempat dan lima saya mengartikan sebagai alamat blog. Saya cari-cari di data peserta, nggak ada yang huruf awal sama akhir alamat blog-nya sama.

Baris-baris selanjutnya malah bikin puyeng. Huhuhu

 

Jadi, Santa, siapa kamu sebenarnya???

2 comments on “Daily Life of Clumsy Tomoko (+tebak Santa)

  • Halo, Kak Tika…

    Riddlenya susah yaa? Huhu, padahal itu udah yang paling mudah, karena aku malas mikir lagi, haha.

    Salam kenal ya, Kak. Ini aku, Rima Dwi Andina alias ima (http://pinksreview.wordpress.com) yang jadi Santa Kakak 😀

    Oke aku jelasin petunjuk riddlenya, ya. Kata kuncinya sih ada di ‘lingkungan media’ atau dalam bahasa inggris ala-ala aku ya social media. Jadi riddlenya enggak merujuk ke blog aku (pasti bakal langsung ketahuan kalau pake blog, hehe).
    “Dari 3 turun dua ke ‘D’. Lalu ke kanan lima langkah. Dan Up!” Iya itu huruf ‘i’
    “Lingkungan mediaku huruf di ‘a’wal dan terakhir sam’a'” Kalimat itu hanya permainan kata aja, huruf di awal adalah ‘a’ kan, lalu huruf terakhir di sama juga ‘a’ kan?
    “Ada nyanyian di tengahnya. Dan juga dongeng yang mengiringi nyanyian.” Huruf tengahnya adalah ‘n’.
    Asumsiku kakak follow akun socmed-nya BBI, atau setidaknya aktif di socmed. Dan kalau kakak stalk semua peserta SS di blog maupun socmednya dan berakhir di facebook-ku, Kak Tika akan menemukan postingan instagram dan blog. Nah, instagramku menjurus ke riddlenya. IG-ku ‘andiiina’ Huruf awal dan akhir sama. Ada ‘2’ huruf ‘n’. Ada ‘3’ huruf ‘i’.
    Petunjuk terakhir, “Pembungkusku bukanlah warna favoritku” Kertas kadonya warna coklat, kan? Sedangkan nama blogku Pink’s Review, jadi ya memang coklat bukan warna fav aku, hehe.

    Maaf ya, Kak, kalau riddlenya menyusahkan hehe :))

  • Leave a Reply

