Review Days of Spring #SPRING2YOU

Published September 20, 2016 by tikikabum

review-days

Hola!

Sudah tau belum, kalau penerbit kesayangan kita. Penerbit Spring akan berusia genap 2 tahun bulan ini?

Yuk, kita bahas sedikit tentang Penerbit Spring!

Seperti yang kita tau, Penerbit Spring adalah imprint dari Penerbit Haru. Bedanya, Haru menerbitkan buku-buku keren dari Asia sedangkan Spring menerbitkan buku-buku keren dari Negara Barat. 2 tahun yang lalu, Spring ikut meramaikan dunia buku Indonesia dengan menerbitkan buku karya Rainbow Rowell yang berjudul Fangirl.

Fangirl? Bagus gak tuh?

Nah, buat yang bertanya-tanya buku ini bagus atau nggak, worth to buy atau nggak, bisa di cek di ulasan saya di sini

Setelah menerbitkan Fangirl, Spring secara berturut-turut menerbitkan buku-buku kece lain pada tahun 2015 dan 2016, yaitu:

  • To All The Boys I’ve Loved Before – Jenny Han
  • PS. I Still Love You – Jenny Han
  • Attachments – Rainbow Rowell
  • Cinder – Marissa Meyer
  • Scarlet – Marissa Meyer
  • Landline – Rainbow Rowell
  • Cress – Marissa Meyer
  • Winter – Marissa Meyer

Dari 9 buku di atas, saya sudah menyelesaikan 4 buku, yaitu Fangirl, To All The Boys I’ve Loved Before, dan Attachments. Untuk buku Landline, sekarang masih masuk dalam kategori ‘currently reading‘. Kenapa saya belum membaca Cinder Series? Ya karena belum punya bukunya aja. Hehehe. Dulu Spring berencana menerbitkan satu seri buku ini tiap satu bulan. Jadi saya yang anak kos agak kelabakan nabung untuk beli buku ini. Belum punya buku pertama, udah terbit aja lanjutannya hiks.

Buku-buku Spring menurut saya:

  • To All The Boys I’ve Loved Before Series by Jenny Han

Saya penasaran banget sama buku ini karena covernya yang unyu, dan karena buku ini juga sering jadi wishlistnya para blogger buku yang blog-nya saya subcribe. Dan setelah membaca blurb-nya, saya malah tambah penasaran. Karena buku ini  nggak hanya tentang romance tapi juga tentang keluarga. Iya, selain bercerita tentang Lara Jean dan cowok-cowok yang dikirimi surat, buku ini juga banyak bercerita tentang kehidupan keluarga Lara Jean dengan Ayah dan dua saudara perempuannya.  Anehnya, setiap saya sedang membaca buku ini, saya selalu merasa ‘buku ini kayaknya biasa aja deh, gak sebagus yang saya bayangkan’ tapi setiap saya sampai di halaman terakhir saya selalu bilang “Yaaaah kok udah habis?” dan gak sabar banget ingin baca lanjutannya. Intinya, buku ini memberi kesan yang dalam setelah selesai dibaca meskipun nggak disadari saat membaca

  • Attachments

Berbekal dari jatuh cintanya saya pada Fangirl, saya sudah bertekad untuk mengoleksi karya Rainbow Rowell lainnya. Dan tentunya saya sudah nabung dari jauh-jauh hari untuk beli buku ini segera setelah terbit. Buku ini memenuhi ekspektasi saya meskipun saya lebih suka Fangirl (mungkin karena faktor setia sama Levi hhh). Buku ini sweet banget! Gak percaya? baca aja! hehehe

Itu dia sedikit kesan-kesan saya tentang buku-buku Spring. Gimana, masih ragu beli buku Spring karena takut kecewa? Yuk ikuti buku-buku Spring, siapa tau kamu bisa ketemu sama ‘Books That May Change Your Life’ seperti motto mereka 🙂

Oya, selain pemilihan buku yang berkualitas, keunggulan Spring lainnya adalah pemilihan covernya dan kualitas terjemahannya. Untuk covernya, sama seperti Haru dan Inari, Spring nggak perlu diragukan lagi. Mulai dari yang keren sampai unyu-unyu, ilustrator Spring jagonya! Dan untuk kualitas terjemahannya juga sudah oke. Terjemahannya nggak bikin bingung dan footnote-nya sangat membantu.

Satu lagi, kalian bisa lebih dekat dengan Spring loh! Caranya tinggal kunjungi blog Spring di sini, Like fanpage Spring dan jangan lupa follow Spring di twitter dan instagram. Dari sana kalian bisa dapat info tentang buku-buku Spring yang akan diterbitkan selanjutnya dan juga ikutan kuis-kuis yang diselenggarakan.

Sebagai penutup postingan ini, saya akan memberikan potongan puzzle yang harus kalian kumpulkan untuk mendapatkan paket hadiah dari Spring berupa buku dan merchandise keren!

Caranya gampang.,

  1. Pantengin blog-blog keren yang bekerja sama dengan Spring pada tanggal 19-23 September 2016 (untuk jadwalnya, bisa di cek di akun media sosial Spring)
  2. Kumpulkan dan susun potongan puzzle menjadi satu gambar utuh
  3. Posting gambar itu di instagram kamu, tag Spring dan tambahkan tagar #SPRING2YOU
  4. Jangan lupa ucapkan do’a dan harapan kamu untuk Spring di caption-nya ya!

potongan-puzzle-4

Selamat Ulang Tahun, Spring! Semoga makin kece dan terus menerjemahkan buku-buku keren!

Leave a Reply

